nyalakan lilinnya




Mungkin kita yang tiap hari teriak-teriak bilang pemerintah bego atau DPR nya ga punya kerjaan, sesungguhnya sedang mengutuk kegelapan yang tiada habisnya. Jika energi kita habis untuk mengutuk itu, lalu kapan nyalain lilinnya???

Berbuatlah sesuatu, walaupun itu kecil. Kelas Inspirasi is about conecting the Dream. Yang nantinya akan membekas dari siswa-siswa itu adalah ketulusan kita. Karena ketulusan itu datang dari hati. Dan yang datang dari hati akan diterima dengan hati pula serta bertahan lama.

Republik ini defisit orang jujur. Jadi yang terpenting tentang apa yang kita sampaikan nanti adalah tentang kejujuran. Coba perhatikan, orang-orang Indonesia yang Go Internasional dan diakui dunia adalah mereka yang ga punya masalah dengan kejujurannya. Coba deh liat yang bermasalah dengan kejujurannya, pasti dia hanya akan mentok di local class.

Selanjutnya adalah ajarkan tentang kerja keras. Ajarkan bahwa untuk mencapai profesi kita sekarang ini dibutuhkan kerja keras dan determinasi tinggi. Setelah itu nyalakan mimpi-mimpi mereka. Suatu saat mereka pun akan bisa mencapai mimpinya seperti kita yang sudah mencapainya.

No comments:

Post a Comment