lelaki sejati

tersadar atau enggak, aku akui bahwa kesejatian diri laki-laki masih jauh adanya pada diriku. Kesolehan yang menjadi dambaan. Mengharap bahwa setiap gerak langkahku, perkataanku, semuanya adalah untuk tujuan ibadah dan mendapatkan keridhoan-Nya selalu.

Aku bukanlah lelaki kekar yang gagah perkasa di mata wanita. Siapa sih laki-laki yang nggak iri dengan kekekaran tubuh dan kegagahan fisik? Tapi inilah pemberianmu ya Rabb.. terima kasih..

Ya Rabb, setidaknya sebagai laki-laki, aku tidak berdiam diri. Aku targetkan setiap waktuku unntuk meraih apapun yang aku impikan. Mengejar dan meraih asa yang aku inginkan. Bukan menjalani hidup laksana air mengalir, tetapi menjalani hidup dengan target tertata rapi, mengusahakannya, dan menyerahkan hasilnya semua kepadamu. Aku bebas pulang malam untuk meraih impianku, bebas melakukan sesuatu asalkan itu positif dan masih aku sanggupi.. terima kasih ya Rabb atas semua kemampuan dan pemberianmu.

Ya Rabb, memang aku mengejar jodohku. Mengejar cinta sejatiku yang sejatinya akan menjadi pendampingku selamanya. Ingin aku muliakan dia, dan memuliakan ibuku juga. Sepasang bidadari yang akan melengkapi hidupku, membawa terbang doa-doa ku dengan sayapnya, dan mengantarkannya ke hadapan-Mu.

Bukan karena mereka cantik, atau karena mereka berharta, atau mereka berpendidikan atau berkedudukan tinggi. Bidadari pertamaku tidaklah cantik, namun beliau menjadi tercantik di hidupku. Tidaklah kaya, namun beliau lah yang paling kaya di mataku. Tidak berpendidikan tinggi, tapi keilmuan dan kesabarannya di mataku melebihi sarjana S3 sekalipun.

Maafkan aku ya Rabb..
Aku syukuri semua pemberian Mu..
Ijinkan aku membenahi diri kembali untuk menjemput bidadari kedua ku..
Tamparlah diriku dengan tamparanmu yang keras ya Rabb, agar aku bisa segera tersadar saat melakukan kesalahan, dan ijinkan aku memperbaiki dan membenahi diri ini..
Tutupilah keburukanku ya Rabb, karena tak akan pernah tercapai kesempurnaan untukku, karena kesempurnaan hanyalah milik-Mu..

Ya Rabb, aku rela menderita asalkan penderitaan itu tidak terjadi pada 2 bidadariku.
Aku rela bahwa aku tidak mengatakan cinta di depan mereka, namun sampaikan cinta dalam doaku kepadanya ya Rabb..
Aku rela menangis di hadapannya, asalkan tangisan itu membawa bahagia untuk mereka..

Maafkan aku ya Rabb..
Masih penuh kekurangan pada diriku dalam menjadikan Islam sebagai pedoman utamaku, namun aku akan terus berusaha.
Maafkan jika ikhlas belum mendarah daging menjadi dasar hidupku,
Maafkan jika taqwa belum sempurna menjadi bekal hidupku,
Maafkan jika taat belum menjadi karakteristik diriku,
Maafkan jika sabar dan shalat belum bisa aku unggulkan sebagai kekuatanku,
Maafkan jika sikap teguh belum sempurna mengalir di dalam darahku,
Maafkan jika ukhuwah Islamiyah belum menjadi pengikat hatiku.
Maafkan jika mungkin aku bertakabbur, berbohong, ataupun banyak bertingkah yang tidak sewajarnya..
Aku ingin ruang jiwaku terpenuhi oleh perhatian dan kepedulain besar serta kesungguhan untuk mencapai tujuan yang baik..
Aku ingin setiap detik-detik malamku selalu terisi dengan kemesraan kita berdua di atas sajadah cinta..
Ingatkan aku ya Rabb agar selalu risau dan takut dengan azab jahanam mu..
Maafkan aku belum bisa melakukan kebenaran di dalam hidupku..
Maafkan aku belum bisa memberikan manfaat yang banyak dalam kehidupanku..
Maafkan aku ketika aku menyalahi peintahmu..
Maafkan aku yang suka mendzolimi dan merampas hak-hak saudara seimanku..
Maafkan aku ketika iman dan takwa ini belum terpupuk subur dalam diriku..
Maafkan aku katika kelurusan hati belum bisa aku gapai..
Aku ingin bisa melakukan banyak kebaikan ya Allah..
dan bisa aku turunkan ke generasi setelahku..
Beri aku kekuatan agar aku bisa senantiasa berbuat jujur dalam perkataan dan perbuatan..
Beri aku kekuatan agar aku bisa senantiasa menjaga tali silaturahmi..
Beri aku kekuatan agar bisa menjada amanah yang Engkau berikan..
Beri aku kekuatan agar aku bisa menjaga hak tetangga dan saudara-saudaraku..
Beri aku kekuatan agar bisa selalu memberi kepada mereka yang membutuhkan..
Beri aku kekuaran agar bisa membalasa semua kebaikan orang lain..
Beri aku kekuaran agar dapat senantiasa memuliakan tamu..
Anugerahi aku sifat malu ketika tidak bisa berbuat baik..
Teguhkan hatiku agar bisa selalu menepati janjiku..
Sadarkan aku untuk selalu menyehatkan dan menguatkan tubuhku..
Muliakan kahlakku kepada sesamaku ya Rabb..
Jaga diriku untuk senantiasa shalat tepat waktu..
Senantiasa memautkan hatiku ke masjid dan cinta dengan shalat berjamaah..
Jaga aku agar bisa sensntiasa membaca dan mempelajari Al Qur'an serta mengamalkannnya..
Bimbing aku agar bisa senantiasa bersikap sederhana untuk urusan dunia..
Jaga lidahku dari segara perkataan yang menyakitkan..
Tumbuhkanlah selalu rasa cinta kepada keluargaku ya Rabb..
Jadikan aku bukan manusia yang pemarah..
Jadikan aku manusia yang paling banyak beristighfar, berdzikir, dan mengingat Mu..
Jadikan wudhu senantiasa membasahi wajahku.
Beri aku kekuatan agar bisa menjaga shalat wajibku..
Beri aku kekuatan menjaga Dhuha dan tahajjudku..
Jadikan aku lelaki yang paling hormat dan cinta kepada orang tuaku, terutama ibuku..
Jadikan aku lelaki yang cerdas ya Rabb..
yang akidahnya bersih lagi lurus
yang ibadahnya benar..
uang rendah hati dan tawadhu'..
yang jwanya bersungguh-sungguh..
yang mampu mencari dan menjemput nafkah yang halal, yang banyak, dan yang berkah..
yang senantiasa menjaga dan memelihara lidah
yang senantiasa istiqomah di jalan kebenaran..
yang menundukkan pandangan terhadap lawan jenis dan memelihara kehormatanku..
yang senantiasa lemah leembut dan bisa memaafkan setiap kesalahan orang lain..
Jadikan aku manusia yang benar, jujur, berani, dan tegas..
Yang bisa memanfaatkan waktu luang untuk kebaikan dunia dan akhirat..
Mempunyai sebanyak-banyak waktu untuk bisa bermanfaat bagi yang lain..
Senantiasa menghindar dari perkara yang samar-samar..
Senantiasa berfikir positif..
Beri aku kekuatan, kemudahan, dan keikhlasan untuk bisa menolong mereka yang membutuhkan..
untuk bisa menolong mereka yang lemah..
Tanamkan keberanian dalam diriku untuk menjadi lelaki yang keras dalam memerangi kebathilan..
Ingatkanlah aku akan kematian ya Rabb..
Mudahkan proses diriku meninggalkan jasadku, ijinkan aku meninggal dengan gelar khusnul khotimah..
Dan anugerahkanlah kepadaku gelar lelaki sholeh bersama teladanku Rasulullah..

Aku yang selalu berusaha mencintai-Mu

Syawal Nugrahanto
11:26 31/08/2013

No comments:

Post a Comment